//Membangun Brand Instansi, Membangun Kepercayaan

Membangun Brand Instansi, Membangun Kepercayaan

Sebagai organisasi yang memiliki tanggung jawab langsung kepada masyarakat, membangun sebuah branding seharusnya menjadi keharusan bagi instansi pemerintahan.

 

Tentu saja strategi branding dari instansi pemerintahan akan berbeda dengan perusahaan. Instansi pemerintahan tidak akan berfokus pada menjual produk ke konsumen, namun bagaimana menciptakan kredibilitas dan kepercayaan masyarakat.

 

Kemudian, apa saja keuntungan membangun brand yang tepat bagi instansi pemerintahan?

 

Membangun Kepercayaan

Instansi Pemerintahan biasanya memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, itulah mengapa kepercayaan menjadi hal yang sangat penting. Branding yang baik adalah yang mampu menyampaikan nilai, visi, dan misi sebuah instansi pemerintahan dengan optimal. Dengan branding yang baik, tidak akan ada lagi kesalahpahaman yang muncul dari masyarakat.

 

Menghilangkan Kebingungan

Pemerintah memiliki ribuan instansi dengan fungsi yang bermacam-macam, namun sayangnya masyarakat masih kesulitan membedakan satu dengan lainnya. Branding yang baik akan menciptakan sebuah identitas, dan menghilangkan kebingungan ini di masyarakat, sehingga lebih mudah mengkomunikasikan tujuan dari instansi pemerintahan.

 

Membuat Masyarakat Tahu Hasil Kerja Kita

Terkadang masyarakat tidak mengetahui dengan apa yang dikerjakan oleh pemerintah. Padahal dengan menyebarkan kinerja baik dapat menciptakan citra yang baik di masyarakat. Itulah mengapa sebuah branding menjadi penting. Branding akan membantu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat dengan optimal, sehingga mereka dapat mengetahui siapa yang pantas mendapatkan apresiasi.

By |2020-12-24T10:42:22+00:00November 18th, 2020|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

admin

Leave A Comment