//Mindset Merdeka Fest 2020: Merdekakan Pola Pikir untuk Menghadapi The Next Normal

Mindset Merdeka Fest 2020: Merdekakan Pola Pikir untuk Menghadapi The Next Normal

2020 sepertinya menjadi tahun yang sangat berat bagi sebagian besar orang. Pandemi yang menyebar ke seluruh dunia, dibatasinya koneksi antar manusia, hingga tidak menentunya ekonomi sudah menjadi asupan tiap harinya. Meskipun demikian bukan berarti Anda harus terjebak dengan suasana ini dong. Anda harus memiliki pola pikir yang tahan banting dan percaya bahwa pasti dapat melaluinya. Tenang aja, badai pasti berlalu.

Berawal dari Pikiran

Tapi, mengapa dalam menghadapi tahun yang berat ini harus lewat pola pikir dulu? Seorang mindset hacker dan entrepreneur Sunil Tolani pernah berkata “Seorang manusia akan melampaui batas-batas yang ada setelah mampu meraih kemerdekaan dalam pola pikir atau mindset mereka”. Kelebihan manusia dari makhluk lain itu ada pada akal, oleh karena itu jika kita ingin berkembang menjadi lebih baik lagi harus diawali dari pikirannya dulu.

Memerdekakan Pola Pikir

Pikiran alias akal adalah tempat di mana kesadaran, termasuk alam bawah sadar Anda bekerja. Jadi kalau Anda terus memiliki pola pikir yang baik, mindset Anda akan dimerdekakan. Nah, di saat mindset Anda merdeka, di sanalah Anda dapat melihat dan berpikir dari berbagai sudut pandang, yang akan membuat Anda lebih mudah dalam memaknai banyak hal dan meraih sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Mindset Merdeka Fest 2020 by Uplift Project

Inilah alasan Mindset Merdeka Fest 2020 diselenggarakan pada 5 dan 6 Desember 2020, sebuah acara yang dirintis oleh Uplift Project untuk memberdayakan individu dan UMKM dengan metode praktis dan aplikatif guna mentransformasi pola pikir dan mempersiapkan untuk “The Next Normal”. Webinar yang diisi oleh 2 keynote speaker ditambah 17 prominent speaker yang merupakan sosok-sosok ahli di bidangnya masing-masing. Beberapa diantaranya seperti Prof. Emil Salim, Dede Yusuf, hingga Christina Lie, dan masih banyak lagi.

In Collaboration with Dako Brand & Communication

Lalu apa sih yang Dako Brand & Communication lakukan pada acara tersebut? Sebagai pihak yang berkolaborasi secara langsung, Dako berperan untuk memperkenalkan siapa sih para pembicara yang hebat-hebat ini agar diketahui oleh peserta. Caranya adalah lewat pembuatan e-booklet serta press release yang akan disebarkan kepada media. Tapi tidak hanya itu saja, co-founder Dako Brand & Communication, Kak Danis Kirana juga menjadi salah satu master of ceremonies yang membimbing jalannya acara.

Tempat Berbagi Ilmu dan Kebaikan

Jalannya acara gimana nih? Pastinya sangat seru dong. Banyak insight-insight baru yang didapatkan bukan hanya oleh para peserta, namun juga para speaker-nya. Mindset Merdeka Fest 2020 sudah menjadi ekosistem baru tempat mencari ilmu dan memerdekakan pola pikir semua pihak yang terlibat. Hebatnya lagi acara ini diselenggarakan dengan kesadaran empati sosial. Jadi 100% pendapatan tiket yang terjual, akan disumbangkan untuk mendukung Panti Asuhan Roslin di Kupang, Nusa Tenggara Timur melalui BenihBaik.com. Wah semoga Mindset Merdeka Fest dapat terlaksana tiap tahunnya, agar semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya.

By |2020-12-31T10:37:03+00:00December 24th, 2020|Event|0 Comments

About the Author:

admin

Leave A Comment