Kecamatan Berseri Paramudita merupakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang untuk mendukung misi Kabupaten Malang ketujuh, yaitu memperkokoh kesadaran dan perilaku masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Program yang telah memasuki tahun keempat ini melibatkan 33 kecamatan di Kabupaten Malang  untuk melakukan inovasi lingkungan. Termasuk bank sampah, TPS3R,  taman ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah, dan juga melibatkan masyarakat untuk melakukan aksi hijau dimulai dari diri sendiri.

Tantangan

Masyarakat Kabupaten Malang perlu dilibatkan dalam aksi hijau ini. Karena ternyata masih banyak yang belum mengetahui adanya kegiatan positif ini.

Strategi

Dako Brand and Communication telah mendukung kegiatan ini sejak tahun pertama diselenggarakan. 

Penyelenggaraan event offline yang diikuti jajaran camat di Kabupaten Malang dengan puncak acara yang dihadiri Bupati Malang dan forkopimda Kabupaten Malang, hingga membuat online campaign yang dapat diikuti oleh masyarakat umum secara bersama-sama. 

Untuk event offline, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang menggandeng banyak pemerhati lingkungan untuk tampil, seperti Marsha anak kecil berusia 4 tahun yang sudah menjadi penggiat Bank Sampah di daerahnya, pengrajin ban bekas yang menjadikannya sebagai ornamen hiasan, dan Iksan Skuter musisi Jawa Timur dari Malang yang menciptakan lagu untuk lingkungan hidup.

Serta menyiapkan merchandise yang digunakan sebagai pengingat keterlibatan masyarakat terhadap aksi hijau, mulai dari bibit pohon (baby tree), hingga bahan daur ulang seperti tas dan blocknotes.

Kampanye online INI AKSI HIJAUKU melibatkan banyak Key Opinion Leader di Malang dan dimasukkan di instagram official Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang kemudian diiklankan ke lebih banyak orang. Serta melakukan kolaborasi dengan media online lokal dan regional.

Hasil

gallery

Kontak kami

Call us: 0811 3131 063
Email: mail@dakobc.com

copyright © 2020 Dako Brand & Communication