Dakobc-Feature-Image-Dako-x-Loiji-Sharing-Session-Digital-Marketing-dengan-Dako-Board-Game

Dako x Loiji: Sharing Session Digital Marketing dengan Dako Board Game

Tanggal 1 Agustus 2023, Dako berkesempatan untuk mengadakan acara main bareng dan sharing session digital marketing bersama Loiji Entertainment Media dan Production House. Acara ini berlangsung di kantor mereka yang berada di jalan Ijen. Antusiasme peserta sangat tinggi karena acara ini memberikan pengalaman seru dan bermanfaat.

Apa itu Dako Brand and Communication?

Acara diawali dengan penuh keceriaan oleh MC Kyla selaku tim Dako yang sekaligus melakukan pemaparan singkat tentang Dako. Dako Brand and Communication merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran dan komunikasi merek. Sebagai perusahaan yang berfokus pada dunia digital, Dako Brand and Communication berkomitmen untuk membantu klien mereka mencapai tujuan pemasaran mereka dengan menggunakan pendekatan inovatif dan solusi yang efektif.

Apa itu Loiji Entertainment Media dan Production House?

Setelah Kyla memberikan penjelasan mengenai Dako, saatnya Refa yang bergantian memperkenalkan Loiji Entertainment Media dan Production House. Loiji Entertainment Media dan Production House merupakan perusahaan hiburan dan produksi media yang berdedikasi untuk menciptakan konten-konten kreatif dan menarik yang terlibat dalam berbagai proyek. Dengan berfokus pada konten yang berkualitas tinggi, Loiji Entertainment Media dan Production House berusaha untuk memberikan solusi yang unik dan efektif untuk memenuhi kebutuhan klien di industri hiburan dan media. 

Berdasarkan audiensi yang dilakukan oleh kedua belah pihak, tampaknya ada peluang untuk bekerja sama di berbagai bidang. Dara dari tim Loiji menyatakan bahwa kemungkinan kerja sama di masa depan sangat terbuka, sehingga kedua tim bisa berkolaborasi dalam berbagai proyek yang berbeda.

Ayo Main DBG (Dako Board Game)

Setelah pemaparan, para peserta menonton video tentang DBG (Dako Board Game), Mario selaku Founder Dako Brand and Communication menjelaskan lebih lanjut tentang permainan tersebut dan bagaimana cara memainkannya. Sembari mendengarkan presentasi, setiap anggota tim juga diberikan rule book yang berisi panduan cara bermain dan berbagai macam konten yang ada di dalam board game tersebut.

Setelah memahami aturan dan konten DBG acara pun memasuki sesi bermain. Tim Loiji dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing terdiri dari lima anggota, dan dipandu oleh Tiara dan Mario sebagai fasilitator dari tim Dako. Serunya pertandingan membuat seluruh peserta terlibat dengan semangat tinggi. Awalnya, mereka terlihat bingung, tetapi semakin lama, semangat kompetitif mereka meletup-letup, dan mereka berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Insight Setelah Bermain DBG

Setelah permainan selesai, anggota dari Tim Tiara memperoleh skor tertinggi yaitu kurang lebih 12.000, yang menjadikan tim ini menang. Setelah asik bermain, beberapa pemain lanjut memberikan insight atau wawasan dari pengalaman bermain ini. Roihatul menyatakan bahwa bermain board game membuat pikiran lebih tajam dan detail, karena pemain harus berpikir secara rinci untuk mencapai kemenangan. Dara juga menambahkan bahwa permainan ini sangat cocok untuk tim-tim yang bergerak di dunia digital marketing, karena cara bermainnya tidak monoton seperti workshop atau seminar biasa.

Sehabis bermain dan menggali makna dari permainan, acara dilanjutkan dengan sharing session dan sesi pengisian feedback. Peserta menyampaikan kesan dan pengalaman mereka selama acara. Mereka merasa bahwa board game ini sangat relevan dengan dunia kerja. Di mana memberikan wawasan tentang bagaimana menghadapi kebutuhan dan tantangan di dunia kerja, termasuk bagaimana cara menghandle orang. 

Keseruan dan antusiasme dalam acara ini membuat para peserta menyatakan keinginan untuk bermain kembali di masa mendatang. Mereka berjanji untuk mengembalikan kekalahan mereka dan menghadapi rematch dengan semangat yang lebih tinggi. Acara pun ditutup dengan foto bersama. 

Sharing session digital marketing bersama Loiji Entertainment Media dan Production House ini membuktikan bahwa belajar dan bersenang-senang bisa dilakukan secara bersamaan. Permainan DBG telah membuka wawasan dan menawarkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus relevan bagi para peserta. Kegiatan semacam ini menjadi sarana efektif untuk meningkatkan keterampilan dan semangat kerja dalam dunia digital marketing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top